Basmi Virus Conflicker

Virus yang dibuat dari vb script ini emang termasuk virus dulu tapi kini beredar lagi dengan versi yang lebih update walaupun kerusakan yang disebabkan dari virus ini kandang tidak terlalu dianggap serius oleh pengguna komputer dan penyebaranya yang memanfaat kan sisi kelemahan public atau bahasa krenya social engginer melalui media internet flasdisk dll. Virus ini menular dengan Autoran.inf alias script supaya saat storge at flash disk yang terjangkit dapat lsg autoplay menjalankan script virus yang berada di folder hidden recycle yang file berekstensikan *.vmx virus ini lansung menulah dalam system windows dan merusak registry untuk folder options jadi semua folder atau files yang di hidden ga akan bisa di show.

Deteksi Komputer yang terjangkit
– Option folder rusak alias gak bisa show hidden file dll
– Ga bisa update online beberapa antivirus bahkan access situs resmi antivirus seperti avg (grisoft.com),mcfree,kapersky,dll.
– komputer yang sudah dijangkiti virus ini selalu meniggalkan file virus untuk menyebar ke tempat lain(komputer)
– Flasdisk selalu dibaca folder.

Kayaknya gampang gtu alias tipuan lama… so jangan gampangen virus ini dari pengalaman saya and beberapa teman yang senasib virus lama2 bertambah kemampuanya bisa hinnga menghilangkan semua folder(hidden) n buat koputer lemoot,restart sendiri.. virus ini katanya memeng sudah sengaja dilengkapi dengan kemampuan mengaupdate dirinya sendir bila terdapat koneksi situs nya gak bisa dilacak karena kadang menggunakan server yang acak. Jadi jangan menunda pembasmianya.. apalagi pengemar antivirus update an so gmn kmu bs download kalau semua accsess ditutup.aku daH pernah ngerasaen brow.

Tips Buat ngilanin Virus dari komputer mu… mungkin ini Cuma salah satu cara dari banyak alternatif lainya
Simple sebenarnya setelah komputer terjangkit script virus vb berubah jadi ekstensi *.exe tapi jangan tertipu virus ini memiliki nama yang acak alias ga pernah sama tergantung bagian kompter inang yang diserang… baiasany di /system32
Jangan pernah mendeletnya dengan killer mechine walapun anda yakin file yang didelete adalah virus karena virus ini selalu menduplikat file widows bisa jadi computer akan heng…
Masalah pertama adalah perbaiki registry dlu Caranya;
kembalikan setting nilai default pada registry. Silakan buka menu regedit pada system, dengan cara buka run pada start menu, kemudian tekan button run, setelah itu tulis text ‘regedit’ (tanpa tanda kutip) ,kemudian enter dan kemudian akan muncul window “Registry Editor”. Secara berturut-turut buka HKEY_LOKAL_MACHINE => SOFTWARE => Microsoft => Windows => CurrentVersion => Explorer => Advanced => Folder. Kemudian buka satu persatu, Hidden => NOHIDDEN, setting kembali value nya, pertama bagian CheckedValuepastikan bernilai2, kemudian DefaultValue pastikan bernilai 2.

Kemudian setting padabagian SHOWALL dengan menyetting kembali nilai CheckedValue, pastikan bernilai 1, sedangangkan DefaultValue pastikan bernilai 0.

Kemudian buka bagian HideFileExt untuk menyetting default value file extention. Setting bagian CheckedValue, pastikan bernilai 0. Kemudian DefaultValue, pastikan bernilai 0. Dan pada UncheckedValue, pastikan bernilai 1.

Kemudian yang terakhir, kita akan mengembalikan kondisi system file. Setting pada bagian SuperHidden. Lakukan setting dengan nilai seperti HideFile Ext, dimana pada CheckedValue bernilai 0, DefaultValue bernilai 0 dan pada UncheckedValue bernilai 1.
.restart komputer

Cukup simple dan mudah-mudahan berguna. Setting folder option anda akan kembali seperti semula.
Setelah itu gunakan folder option dan show semua file hidden, download norman malware cleaner disitus norman walapun kalau lansng ga bs karena udh di block tenang pd versi awal belum semua link untuk situs itu di block cari saja dengan batuan mbah google setelah dapat langsung scan. Setelah dapt delete dan restart terakhir check lagi apa gejala diatas sudah tidak ada lg anda sukses.
Norman Malware clener lewat softpedia

Selamat berkomputer lagi… hehe smg bermanfaat.


  1. 1 Manfaat Lain dari winrar. « Alzera

    […] yang cukup baik tapi ada kemampuan dari winrar aku ngerasen manfaat nya saat komputer lagi keserang virus conflicker seperusak folder option itu…. Sambil cari cara buat buang tu virus dari koputer ku aku juga […]




Leave a comment